Monday 4 December 2017

Yakitori



Makanan Mancanegara, Makanan Mancanegara Jepang, Makanan Mancanegara Yakitori, Resep Makanan Mancanegara Khas Jepang, Makanan Mancanegara Yakitori Recipe, Sauce Makanan Mancanegara Yakitori Tokyo, Makanan Mancanegara Yakitori Hokben, Bumbu Makanan Mancanegara Yakitori, Resep Makanan Mancanegara Yakitori Chicken, Makanan Mancanegara Yakitori Chicken




Yakitori adalah salah satu jenis masakan Jepang yang memiliki ciri khas daging di tusuk. Yakitori umumnya menggunakan daging ayam atau bisa di gantikan dengan yang lain seperti Potongan daging sapi atau babi, kulit, hati, jantung, dan hempela. Satu tusuk Yakitori biasanya hanya berisi satu jenis bagian daging dan terdiri dari 3 sampai 5 potongan.

Bisa juga divariasikan dengan mencampur potongan daun bawang ataupun jamur shiitake kedalam tusukan Yakitori. Perbedaan antara sate ayam di Indonesia dengan Yakitori ialah bahan pelengkapnya atau bumbu yang di oleskan di masakan tersebut. Jika sate Ayam di Indonesia dicelupkan ke dalam bumbu kacang yang di tambahkan kecah dan bawang merah lain halnya dengan yakitori. 

Yakitori dicelupkan ke dalam saus (tare) yang terbuat dari kecap asin, mirin, arak, dan gula yang akan menciptakan rasa rasa manis-manis asin

Bahan Bahan :

1.Daging ayam/daging lainnya

2.Daun bawang

3.Jamur Shiitake/jamur lainnya

4.Minyak goreng

5.Tusuk sate.

6.Air

7.Saus/tare (kecap asin, mirin, arak, dan gula)

8.Larutan maizena

Cara membuat :

1.Pertama cuci dan bersihkan bersihkan daging yang telah disiapkan jamur, cuci dan bersihkan, lalu potong daun bawang menjadi 16 bagian.

2.Setelah itu potong daging menjadi 8 bagian.

3.Dilanjutkan memotong jamur menjadi 8 bagian

4.Ambil daun bawang dan potongan jamur, cuci dan bersihkan, lalu potong daun bawang menjadi 16 bagian

6.Lalu ambil tusuk sate, tusuk bahan bahan tersebut menjadi delapan tusuk dengan urutan daun bawang, daging, jamur, dan daging .

7.Selanjutnya siapkan alat pemanggangan diatas arang yang panas, tambahkan atau oleskan minyak goreng secukupnya di tusuk sate.

8.Celupkan yakitori tersebut ke dalam Tare/saus

9.Setalah warna terlihat kecoklatan angat dan sajikan ke dalam piring yang telah di sediakan

0 comments:

Post a Comment