Monday 27 November 2017

Tom Yum Goong


Makanan Mancanegara, Makanan Mancanegara Thailand, Makanan Mancanegara Tom Yum Goong, Resep Makanan Mancanegara Thailand, Cara Buat Makanan Mancanegara Tom Yum Goong, Makanan Mancanegara Asia, Resep Sederhana Makanan Mancanegara Tom Yum Goong, Cara Buat Makanan Mancanegara Thailand, Resep Makanan Mancanegara Tom Yum Goong Udang Sederhana, Makanan Mancanegara Tom Yum Goong Udang Pedas






Tom Yum Goong adalah makanan khas yang berasal dari negara Thailand, yang memiliki berbagai macam rasa, mulai dari yang asam, manis, dan pedas, karena makanan ini berupa sup udang, jadi membuat beberapa para pendatang harus mencoba nya. Bumbu Tom Yum Goong sendiri juga dibuat lebih banyak dan bisa disimpan di dalam lemari es, dan makanan yang memiliki rasa unik ini pun sudah sampai di Indonesia dan menjadi makanan yang terfavorit.
                
Dari sekian banyak jenis Tom Yam, yang paling banyak digemari yaitu Tom Yam Goong, karena ada tambahan udang nya yang membuat makanan itu terasa begitu enak buat dinikmati, dan makanan ini sangat cocok di makan pada saat cuaca dingin atau di malam hari, karena bisa menghangatkan tubuh yang tadi nya dingin menjadi hangat. Berikut ini adalah bahan dan langkah langkah makanan dari Tom Yum Goong :

Bahan Yang Harus Dipersiapkan :

1.       12 ekor udang galah.

2.       1 liter kaldu ayam.

3.       5 gram daun jeruk.

4.       2 gram bawang putih.

5.       100 gram jamur kancing.

6.       2 1/2  ruas lengkuas (Laos).

7.       4 batang serai.

8.       2 sendok makan sambal merah.

9.       3 sendok makan lime juice.

10.   1 sendok makan saus ikan.

11.   8 buah cabai rawit hijau.

12.   2 buah tomat.

13.   1 cangkir santan.

14.   Garam secukupnya.

15.   Bawang merah secukupnya.

16.   Daun ketumbar secukupnya.

Cara Memasak Tom Yum Goong :

1. Bumbu tom yum goong : goring ebi, bawang putih, dan cabai kering sampai harum, kemudian di agkat dan blender halus dengan minyak nya.

2. Rebus kaldu udang nya, kemudian di masukan bumbu tom yum, serai, daun jeruk, dan lengkuas sampai bau nya harum.

3. Tambahkan udang jerbung, jamur merang, cabai rawit merah, kecap ikan, garam, merica bubuk, dan gula pasir, kemudian dimasak sampai mendidih.

4. Masukan air asam, daun ketumbar, dank rim kental, dan di aduk hingga merata, kemudian tambahkan air jeruk lemon, di aduk hingga rata.
Sajikan tom yum goong untuk 2-3 porsi mangkuk.

Jika Anda Bingung, Anda Bisa Simak Video Berikut Ini Tentang Cara Pembuatan Tom Yum Goong :





0 comments:

Post a Comment