Tuesday 31 October 2017

Capcay


Makanan Mancanegara, Cara Membuat Makanan Mancanegara, Cara membuat Makanan Mancanegara Asia, Makanan Mancanegara Asia, Makanan Mancanegara Indonesia, Cara Membuat Makanan Mancanegara Indonesia, Cara Membuat Makanan Mancanegara Capcay Goreng, Cara Membuat Makanan Mancanegara Capcay Kuah, Cara Membuat Makanan Mancanegara Capcay Sayur, Cara Membuat Makanan Mancanegara Capcay Sederhana






Kali ini saya akan membahas tentang kuliner mancanegara yang sangat populer di Indonesia, yaitu capcai . Capcay sendiri adalah nama hidangan khas Tionghoa Masakan asal Tiongkok ini sangat populer dan sangat mudah dijumpai di tiap sudut kota atau bazar makanan. Karena berisi sayur sayuran makanan yang satu ini kaya akan gizi dan vitamin. Kalian pasti tau kan dengan makanan yang sangat merakyat dan terkenal di berbagai kalangan ini, kita dapat dengan mudah menjumpai makanan yang satu ini dipinggir jalan hingga di restoran restoran elite. Capcai sendiri terdiri dari berbagai macam sayuran yang disajikan dalam satu menu. Sayur yang biasa dibuat Capcai antara lain sawi, wortel, jamur, kol, tomat, kapri, buncis dan brokoli, selain itu biasanya capcai juga ditambah dengan telur, daging, bakso ataupun sosis sebagai pelengkap.

Resep cap-cay cah

Bahan :

1.   200 gr baby corn, potong serong

2.   200 gr wortel, kupas kulitnya, potong serong ½ cm

3.   150 gr kembang kol, potong sesuai kuntumnya

4.   100 gr caisim, potong-potong ukuran 3 cm

5.   100 gr kol, potong-potong ukuran 2 cm

6.   2 batang daun bawang, potong-potong ukuran 2 cm

7.   100 gr jamur merang, belah 2

8.   200 gr fillet ayam, iris tipis 2 X 3 cm

9.   4 butir bakso ikan, iris-iris

10. 150 gr udang, buang kulit dan kepalanya, belah punggung, sisakan ekornya

11. 3 sdm minyak goreng untuk menumis

12. 4 siung bawang putih, cincang halus

13. 2 cm jahe, cincang halus

14. 1 sdm tepung kanji, larutkan dengan sedikit air

Saus :

[campur jadi satu]

200 ml kaldu

3 sdm kecap asin

½ sdt minyak wijen

1 sdm saus tiram

1 sdm angciu

1 sdt gula pasir

1 sdt merica bubuk

Cara Membuat :

1. Panaskan 3 sdm minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan daging ayam, aduk sampai daging ayam kaku, lalu tambahkan udang dan bakso ikan, aduk dan masak sampai udang berubah warna.

2. Masukkan baby corn, wortel, kembang kol, caisim, kol, daun bawang dan jamur. Tuangi campuran saus, masak hingga seluruh bahan cukup matang. Masukkan larutan tepung kanji, aduk sampai kuah agak mengental, angkat. Hidangkan selagi panas.


0 comments:

Post a Comment